Angkat Trofi Copa del Rey, Messi Bahagia

Ă—

Angkat Trofi Copa del Rey, Messi Bahagia

Bagikan berita
Foto Angkat Trofi Copa del Rey, Messi Bahagia
Foto Angkat Trofi Copa del Rey, Messi Bahagia

 BARCELONA – Lionel Messi sedang bahagia karena Barcelona berhasil menjuarai Copa del Rey 2020-2021. Barcelona sukses memenangi kompetisi tersebut usai mampu menghajar Athletic Bilbao di laga final Copa del Rey 2020-2021 yang berakhir pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Messi dan kawan-kawan tepatnya menang dengan skor 4-0 atas Bilbao. La Pulga –julukan Messi– menyumbang dua gol dan sisanya dipersembahkan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.Wajah bahagia pun sudah terlihat dari raut muka Messi ketika Barcelona sudah unggul 3-0 atas Bilbao. Kebahagian itu pun memuncak saat wasit meniupkan peluit panjang dan memastikan Barcelona merebut trofi ke-31 Copa del Rey.

Bagi Messi, momen kemenangan itu sangatlah spesial. Karena untuk pertama kalinya Messi bisa mengangkat trofi Copa del Rey dengan status sebagai kapten Barcelona.Terakhir kali Barcelona menjuarai Copa del Rey itu adalah pada musim 2017-2018 dan pada saat itu Blaugrana masih dikapteni oleh Andres Iniesta. Jadi, Copa del Rey di musim ini menjadi momen bersejarah bagi Messi.

Messi akhirnya bisa menjadi orang pertama yang mengangkat trofi Copa del Rey tersebut karena sudah menjadi kapten dari Barcelona."Sangat istimewa menjadi kapten klub ini. Ini (trofi) Copa del Rey yang sangat istimewa bagi saya karena saya mampu mengangkatnya (sendiri),” ujar Messi, seperti apa yang diwartakan Marca, Minggu (18/4/2021).Messi sendiri mengakui bahwa trofi Copa del Rey adalah salah satu piala yang paling ia suka. Sebab banyak fans Barcelona yang juga menyukai trofi dari ajang tersebut.

Hal itu mungkin tak terlepas dari fakta bahwa di Spanyol, tim yang paling banyak menjuarai Copa del Rey adalah Barcelona. Blaugrana sudah merasakan 31 kali juara di kompetisi tersebut, sedangkan Real Madrid hanya 19 kali keluar sebagai jawara.“Sayang sekali tidak bisa merayakannya (keberhasilan Barcelona di Copa del Rey 2020-2021) dengan penggemar kami. Situasi inilah yang harus kami hadapi. Ini tentu sangat disayangkan,” tambah pemain asal Argentina tersebut.

“Kompetisi Copa del Rey selalu spesial dan fans sangat menikmatinya. Ini adalah dua klub yang terbiasa dengan final ini dan (sejak dulu) sangat menikmatinya,” tutup Messi. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini