Tak Berkategori  

PTM di Padang Masih Belum Ada Perubahan

Habibul Fuadi. (ist)

PADANG – Meski level PPKM Kota Padang turun ke 1, namun mekanisme pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah masih tetap dilakukan per shift dan belum ada perubahan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Habibul Fuadi, Senin (15/11).

“Proses belajar masih dibagi per shift, yakni setengah masuk dan setengahnya daring,” ujarnya.

Dia menyampaikan, jika akan digelar PTM full tentu Disdikbud akan menanti instruksi pusat dan menunggu kebijakan Walikota Padang. Supaya ada kesamaan persepsi serta tidak memunculkan pro dan kontra di belakang hari.

“Kita kaji dulu masalah ini dengan semua pihak. Disdikbud tidak mau main putuskan saja langsung,” ucapnya.

Ia mengatakan, keinginannya tentu PTM di sekolah full untuk semua tingkatan. Namun itu tergantung edaran pusat dan zona daerahnya.

“Sejauh ini, klaster baru corona dalam PTM yang berjalan hingga sekarang tidak ditemukan di sekolah dan Alhamdulillah aman. Sebab, pengawasan penerapan protokol kesehatan rutin diawasi dan peserta didik diantar jemput oleh wali murid,” paparnya.

Ia meminta pihak sekolah terus lakukan pengawasan ketat dan jangan lengah. Sebab pada bulan Desember 2021 peserta didik akan ikuti ujian semester Ganjil TA 2020/2021.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry menginginkan juga PTM di sekolah full. Namun demikian, instruksi pusat harus dinanti.

“Kita mendorong pelajar yang belum vaksin, segeralah ikut dan jangan takut,” ucapnya.

Ia meminta pengawasan prokes diperketat juga. Jangan karena Padang jauh menurun kasus, kontrol majelis guru dihentikan.

“Ini tentu akan berisiko ke depannya,” pungkasnya. (mbeng)