Tak Berkategori  

13 WNI di Nepal Belum Bisa Dihubungi

 Korban gempa Nepal duduk di dalam helikopter Angkatan Udara saat mereka dievakuasi dari Trishuli Bazar menuju bandara di Kathmandu. (antara)

Korban gempa Nepal duduk di dalam helikopter Angkatan Udara saat mereka dievakuasi dari Trishuli Bazar menuju bandara di Kathmandu. (antara)

LANGKAWI – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan sebanyak 13 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Nepal belum dapat dihubungi hingga saat ini.

“Kami terus mencoba untuk melakukan komunikasi secepat mungkin melalui cara apapun untuk mengetahui keberadaan 13 WNI yang hilang kontak,” kata Retno saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pertemuan empat kepala negara di Langkawi, Malaysia, Selasa (28/4).

Retno mengatakan ke-13 WNI tidak berarti mengalami kecelakaan akibat bencana gempa bumi di Nepal, Sabtu (25/4) yang memakan korban mencapai 4.000 lebih orang meninggal dunia ini.

Menlu mengungkapkan jumlah WNI yang berada di Nepal berdasarkan laporan terakhir sebanyak 54 orang, yakni 18 WNI menetap di sana dan 36 merupakan pengunjung.

“Dari 18 WNI yang menetap di sana sebanyak 12 orang sudah dapat dihubungi dan selamat, sedangkan enam orang belum bisa dihubungi,” kata Retno.

Sementara untuk sisanya orang yang berkunjung ke Nepal sebanyak tujuh orang belum dapat dihubungi dan lainnya sudah dapat dikontak dalam keadaan selamat. (*/lek)

Sumber:antara