40 Calon Advokat Ikuti UPA di Kampus ITP

×

40 Calon Advokat Ikuti UPA di Kampus ITP

Bagikan berita
Foto 40 Calon Advokat Ikuti UPA di Kampus ITP
Foto 40 Calon Advokat Ikuti UPA di Kampus ITP

PADANG - Sebanyak 40 peserta mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) 2022 yang digelar Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Kampus ITP, Jalan Gajah Mada, Nanggalo, Padang, Sabtu (19/2).Para observer dalam UPA kali ini diantaranya Hariyanto dari Perwakilan PUPA/DPN Peradi, Miko Kamal, Amiruddin, Erizal Efendi, Sanidjar Febrihariati, dan Syahril dari Peradi Padang.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia UPA 2022 yang dibacakan oleh Hariyanto menyebutkan ujian dilaksanakan secara serentak di 51 kota di Indonesia. "Ujian kali ini adalah ujian ke-23 yang diikuti 4.872 peserta di seluruh Indonesia, sebagai satu syarat untuk diangkat menjadi advokat sebelum disumpah oleh pengadilan tinggi," katanya.Ketua Peradi Padang terpilih Miko Kamal dan Ketua Peradi Padang yang lama Amiruddin juga memberikan sambutan sebelum ujian dimulai. Miko Kamal mengharapkan peserta ujian lulus semua dan mengajak para calon advokat itu secara bersama-sama membangun profesi advokat sebagai profesi yang officium nobile.

Sementara Amiruddin mengingatkan agar para calon advokat tidak salah dalam memilih organisasi tempat berkumpul kelak setelah dilantik menjadi advokat. (gv)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini