oleh

14 Parpol yang Ikut Pemilu di Pasaman Barat

KPU (net)

SIMPANG AMPEK – Sebanyak 14 partai politik resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang memperebutkan 40 kursi DPRD Pasaman Barat. Tercatat, Partai Bulan Bintang yang terakhir mendaftar sekitar pukul 23.53 WIB, Selasa (17/7).

Ketua KPU Pasbar, Alharis kepada Singgalang di kantornya kemarin mengatakan, ke 14 partai yang mendaftar sudah di sahkan KPU Pasbar berhak untuk ikut Pemilu 2019. Sementara partai PKPI jauh hari sebelumnya sudah menyatakan tidak ikut mendaftar.

Katanya, Rabu (18/7) KPU Pasbar merampungkan proses verifikasi pencalonan dari partai yang sudah mendaftar. Selanjutnya, mulai hari ini hingga 21 Juli merupakan jadwal penyampaian hasil verifikasi ke partai politik.

14 Partai Politik yang mendaftarkan Calegnya ke KPU Pasaman Barat yakni Senin (16/7), Nasdem, PKS, Perindo dan Golkar. Kemudian di hari terakhir, Selasa (17/7), diawali PAN, PDIP, Demokrat, Hanura, PPP, Gerindra, PKB, PSI, Berkarya, PBB.

“Hingga batas akhir pendaftaran pukul 24.00, hanya 14 partai yang mendaftar. Minus PKPI dan Partai Garuda, dan berkas pencalonannya sudah lengkap, ” tukas Alharis.

Lebih lanjut disampaikan, terhadap dokumen tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat dapat diperbaiki partai politik mulai dari 22 Juli hingga 31 Juli 2018. (dika)

Loading...

Berita Terkait