oleh

17 Kios di Cingkariang Ludes Terbakar

BUKITTINGGI – Sebanyak 17 petak kios semi permanen di Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam ludes terbakar, Selasa (19/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sumber api masih dalam penyelidikan polisi. Dugaan sementara kebakaran itu diduga berasal dari puntung rokok pembeli bensin tentengan di salah satu kios semi permanen di lokasi itu

Melihat kobaran api yang cepat menjalar, warga setempat dan pengguna jalan yang melintas di ruas jalan Bukittinggi-Padang Panjang itu ikut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang sejumlah armad pemadam kebakaran dari Agam, Bukittinggi, dan Padang Panjang datang ke lokasi dan langsung melakukan lokalisasi api, sehingga tidak menjalar lebih luas ke lokasi lain.

Api baru berhasil dipadamkan setelah satu setengah jam petugas melakukan pemadaman. Kebakaran itu juga menimbulkan kemacetan panjang di ruas jalan tersebut, karena petugas menutup akaea jalan yang menghubungkan Bukittinggi dan Padang Pajang untuk memudahkan proses pemadaman. (gindo)

Loading...

Berita Terkait