oleh

17 Pemohon Dapatkan Perpanjangan SIM Gratis di Polresta Padang

PADANG – Sebanyak 17 pemohon SIM mendapatkan pelayanan hingga pembayaran administrasi gratis di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padang, Rabu (10/7).

Seluruh pemohon ini mendapatkan perpanjangan SIM gratis melalui program Satlantas Polresta Padang dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-73.
“Ini merupakan program kami setiap ulang tahun Polri. Selain itu, ini juga merupakan dedikasi kami kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Asril mengatakan, pelayanan perpanjangan SIM gratis ini tidak mengganggu pelayanan pemohon SIM yang lain. Sebab, pihaknya sengaja membentuk tim khusus untuk melayani pemohon SIM gratis. “Kita sengaja bentuk tim khusus. Sehingga tidak akan mengganggu pelayanan yang lain. Rata-rata pemohon SIM di Polresta Padang mencapai 400 pemohon,” ujar Asril.

Dikatakan, peningkatan drastis pemohon SIM, setelah lebaran kemarin, hingga saat ini. Namun, untuk data yang telah memohon, pihaknya belum bisa mengkalkulasikan. “Nanti kita hitung dulu berapa pemohon SIM pada satu semester tahun ini. Setelah itu, baru bisa kita bandingkan dengan jumlah tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Rita Yulianti (29), pemohon SIM, berterima kasih dan sangat senang sekali, adanya program perpanjangan SIM gratis di Polresta Padang. “Saya tahu info ini dari media sosial Polresta Padang. Setelah itu, saya langsung datang ke sini. Terima kasih dan bravo Polri,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait