Tak Berkategori  

183 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-16 di PSTS Tabing

Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo didampingi tim talent scouting Joni Efendi dan Koordiantor Panitia Seleksi, Yulius Dede tengah memberikan arahan kepada peserta seleksi Timnas U-16 se-Sumbar, Senin (27/2) di Lapangan PSTS Tabing, Padang. (dede amri)
Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo didampingi tim talent scouting Joni Efendi dan Koordiantor Panitia Seleksi, Yulius Dede tengah memberikan arahan kepada peserta seleksi. (dede amri)

PADANG- Seleksi pesepakbola Timnas Indonesia U-16 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat mendapat animo luar biasa. Sebelumnya saat pelaksanaan seleksi Timnas U-19 diikuti sekitar 145 peserta, Senin (27/2) pagi giliran Timnas U-16 juga dibanjiri peserta.

Sebanyak 183 pemain dari 17 kabupaten/kota minus Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Sawahlunto membajiri Lapangan PSTS Tabing.

Seleksi yang dibuka Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo, anggota Ad-Hoc PSSI Pusat, H. Agus Suardi itu juga dihadiri para orang tua pemain.

Tim talent scouting yang kembali diamanahkan kepada coach Syafrianto Rusli bersama Joni Efendi dan pelatih kiper Ruben Christof mengakui cukup rumit dalam menyeleksi pemain yang jumlahnya mencapai 183 orang itu dengan batas waktu hanya setengah hari seleksi.

Joni Efendi yang kini menangani skuat PSP U-23 ke Liga Tiga-2017 ini pun memberi dasar penilaian dalam seleksi tersebut. “Dasar penilain itu berupa teknik, fisik, kecepatan, kelincahan, visi. Jangan takut salah, enjoy, rileks,” kata coach yang akrab disapa JE itu.

Sementara itu, Syafrianto Rusli menambahkan, kuota untuk Asprov PSSI Sumbar sebanyak 11 pemain termasuk penjaga gawang. “Nanti setelah kami bahas bersama tim talent scouting bersama Asprov PSSI Sumbar maka 11 pemain yang kami nyatakan lolos dikirim ke PSSI Pusat,” jelas Syafrianto Rusli.

Ditambahkan coach Semen Padang U-19 itu, untuk seleksi tahap kedua Wilayah Sumatera akan dilaksanakan pada 13 sampai 14 Maret dipusakan di Medan. Kemudian seleksi untuk nasional digelar pada 23 sampai 29 Maret.(dede)