Tak Berkategori  

2.142 Personel Siap Amankan Kedatangan Hj. Mufidah Jusuf Kalla

Ny. Mufidah Jusuf Kalla. (okezone)
Ny. Mufidah Jusuf Kalla. (okezone)

PADANG – Apel gelar pasukan dalam rangka operasi pengamanan VVIP kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan ke Tanah Datar melibatkan 2.142 personel TNI/Polri di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Selasa (28/11).

Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Soematri dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korem 032/Wirabraja Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan setiap keseluruhan Satuan Tugas Operasi Pengamanan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama, baik secara langsung maupun tidak langsung, serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri menekankan pada seluruh Satgaspam yang terlibat, pengamanan VVIP ini harus berjalan dengan berhasil dan tidak ada kata “ulangi” jalankan tugas dengan maksimal serta mampu menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 032/Wbr, Wadan Lantamal II Padang, Danlanud Padang, Karoops Polda Sumbar, Dansat Brimob dan Kapolres Padang, Kasi Ops, Kasi Intel dan Kasi Pers Rem 032/Wbr, Asops Lantamal II Padang. Demikian rilis Penrem. (yuni)