oleh

2 Pekerja Tambang Tanah Clay di Gunuang Sariak Tertimbun, Satu Ditemukan Tewas

PADANG – Dua pekerja tambang tanah clay di Gunuang Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang tertimbun longsor, Kamis (14/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Satu dari dua korban masih dilakukan pencarian di lokasi kejadian oleh tim gabungan Basarnas.

Sementara, satu korban lainnya bernama Pak De (50), sopir truk telah dibawa ke rumah sakit. Selain dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa itu, dua kendaraan, truck dan alat berat juga tertimbun longsor.

“Satu korban bernama Arif (21) masih dilakukan pencarian. Dia merupakan operator dari alat berat yang tertimbun,” kata ‎Ketua Pelaksana Penyelamatan Basarnas Padang, Ryan, di lokasi kejadian.

Ryan mengatakan, untuk truk telah berhasil kita evakuasi, sementara alat berat dan operatornya masih proses evakuasi,” ujar Ryan.

Dikatakan Ryan, sebelum kejadian, truk dan alat berat di sana tengah memuat tanah clay. Pada saat itu, ada retakan tanah dan langsung menghantam truk dan alat berat yang berada di bawahnya.

“Longsor ini diduga adanya keretakan tanah di lokasi tambang. Saat ini, kita fokus evakuasi satu korban yang masih tertimbun,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait