Tak Berkategori  

2 Terdakwa Perampokan Dituntut 2,5 Tahun Penjara di PN Batusangkar

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BATUSANGKAR – Jaksa menuntut dua terdakwa pelaku perampokan, BM (36), warga Mandiangin Bukittinggi, dan AG (32) warga Kecamatan Rambatan, Tanah Datar dua tahun enam bulan penjara.

“Kami minta majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama dua tahun enam bulan penjara, karena kedua terdakwa terbukti melanggar Pasal 365 ayat (2) ke 2 Kitab Undang-undang Hukum Pidana,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Triwanto dalam sidang di Pengadilan Negeri Batusangkar, Rabu (16/12).

Jaksa menilai kedua terdakwa secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindakan pidana dengan memaksa dan merampas harta milik Nurhayati (65), warga Jorong Tigo Batua, Nagari Sungai Tarab, berupa uang dan emas.

Keduanya mengambil gelang emas senilai Rp5 juta dan uang tunai Rp700 ribu dari tangan korban, setelah menyekap dan melarikan korban ke Bukittinggi dengan mengunakan mobil BA 1232 LM.

Kedua terdajwa tidak melakukan kekerasan terhadap korban, dan meninggalkannya di Bukittinggi bersama uang Rp100 ribu untuk transportasi ke Batusangkar.

Sidang dipimpin Hakim Hasnul Fuad dengan anggota Radius Chandra dan Indra Muharam akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan para terdakwa.(aci)

sumber:antara