oleh

200 Anak Yatim Sawahlunto Disantuni Bukit Asam

SAWAHLUNTO – Sebanyak 200 anak yatim di Sawahlunto disantuni PT Bukit Asam Tbk. Santunan berupa uang dan bingkisan diberikan PT Bukit Asam (PTBA) dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Selain di Sawahlunto santunan juga diberikan untuk yatim di Teluk Bayur, Padang dan Pranap di Riau yang unit kerja PTBA,” kata General Manajer PT Bukit Asam-Unit Pertambangan Ombilin, Nan Budiman di perusahaan tambang batubara terkemuka itu, Jumat (31/5).

Ia mengatakan, santunan lebaran Idul Fitri untuk setiap anak yatim berupa uang Rp 300.000, kain sarung dan roti kaleng. Selain itu juga uang transportasi karena untuk ke aula PTBA-UPO, anak yatim pakai biaya. Di Teluk Bayur, Padang dan Pranap, Riau santunan diberikan masing-masing untuk 50 anak yatim.

“Tahun depan, anak yatim menerima santunan dua kali lipat dari sekarang. Memang, kondisi yang dihadapi PTBA-UPO sudah sekian lama belum berproduksi. Mudah-mudahan PTBA-UPO bisa keluar dari kondisi saat ini,” tutur Nan Budiman.

Sementara itu Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang turut menyerahkan secara simbolis santunan itu mengatakan, mengapresiasi PT Bukit Asam yang serius memberikan perhatian pada masyarakat kota ini. “Yang diberikan PTBA sudah melebihi dari target. Bahkan program pemerintah kota sudah banyak pula dibantu PTBA,” ujar Deri. (cong)

Berita Terkait