2016, BlackBerry Sepenuhnya Jalankan Android

×

2016, BlackBerry Sepenuhnya Jalankan Android

Bagikan berita
Foto 2016, BlackBerry Sepenuhnya Jalankan Android
Foto 2016, BlackBerry Sepenuhnya Jalankan Android

blackberryJAKARTA - BlackBerry mengumumkan akan tetap berfokus pada Android, menyusul kesuksesan smartphone Priv yang secara umum mendapat penerimaan positif.

Dalam gelaran CES 2016, GSM Arena melaporkan, CEO BlackBerry, John Chen, mengkonfirmasi bahwa semua smartphone BlackBerry yang diluncurkan pada tahun ini akan menjalan sistem operasi milik Google tersebut.Sayangnya, Chen menolak untuk berkomentar mengenai ketersediaan dan sepesifikasi perangkat BlackBerry terbaru yang akan menjalankan Android.

BlackBerry telah berjuang untuk menemukan selera dari para pengguna baru yang semakin kurang peduli tentang kekuatan inti BlackBerry di antaranya keamanan, dan lebih tertarik dalam hal aplikasi dan game, sesuatu yang kurang begitu dikuasai oleh sistem operasi BlackBerry.Meski demikian, Chen mengatakan bahwa sistem operasi BB 10 jauh dari kata mati. Pasalnya, OS yang memotori sejumlah handset BlackBerry, seperti Passport dan Classic, itu akan mendapat pembaruan keamanan dan privasi tahun ini.

"Kedatangan versi 10.3.3 akan disertifikasi NIAP, yang berarti akan lulus tes keamanan super ketat kelas pemerintah, yang memungkinkan kami untuk lebih mendukung pemerintah, dan pelanggan yang menggunakan perangkat BlackBerry 10 dan menuntut tingkat keamanan tertinggi," kata dia. (*/lek)Sumber: antara

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini