2016, Hadiah Naik Dua Kali Lipat

×

2016, Hadiah Naik Dua Kali Lipat

Bagikan berita
2016, Hadiah Naik Dua Kali Lipat
2016, Hadiah Naik Dua Kali Lipat

[caption id="attachment_15792" align="alignnone" width="650"]Pebalap TdS memasuki garis finish di Danau Chimpago. (humas pemprov) Pebalap TdS memasuki garis finish di Danau Chimpago. (humas pemprov)[/caption]PADANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi tutup Tour de Singkarak 2015 di Danau Cimpago Kota Padang, Minggu  (11/10). Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Reydonnyzar Moenek, Walikota Padang Mahyeldi, Dirut BNI 46, Kepala SKPD terkait, serta beberapa pejabat dilingkungan Kementeria Pariwisata RI, Ketua ISSI.

Menteri Pariwisata dalam kesempatan itu menyampaikan, TdS telah menjadikan Sumatera Barat menjadi terkenal di Dunia. Dalam segi antusias penonton TdS masuk lima besar dunia.TDS juga telah menjadi daya tarik yang luar  biasa yang juga berpengaruh secara multi efek terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Karena ini pariwisata dan pertandingan olahraga yang saat ini baru jumlah hadiah Rp1,4 miliar.

“2016 nanti akan kita tingkatkan menjadi dua kali lipat, sehingga akan menumbuhkan minat yang lebih besar bagi para pembalap sepeda di dunia,” katanya.Gubernur Reydonnyzar Moenek menyampaikan, akan mendorong pemkab/ko di Sumatera Barat untuk membangun Hotel di daerah-daerah, baik dalam ketersediaan lahan maupun memberikan kemudahan berinvestasi.

“Kita dorong kualitas atlet olahraga balapan sepeda di Sumatera Barat dengan memberikan dukungan dana APBD kepada KONI Sumbar dan ISSI untuk meningkatkan prestasi dan latihan yang baik,” katanya. (lek) 

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini