Tak Berkategori  

206 Orang Pelanggar Prokes di Padang Jalani Tes Swab

Petugas kesehatan dari tim gabungan melakukan tes swab pada salah seorang warga yang melanggar prokes, saat operasi yustisi yang dilakukan petugas di seputaran Padang, Selasa (1/6). (ist)

Padang, Singgalang – Sebanyak 206 orang terjaring tim gabungan saat operasi yustisi di seputaran Padang, Selasa (1/6) dinihari. Seluruhnya diamankan karena melanggar protokol kesehatan‎ dan langsung digiring ke Polsek Padang Selatan guna didata dan dilakukan tes swab.

“Semua yang kita amankan ini tidak memakai masker‎. Dari 206 orang yang diamankan ini, 140 orang diberikan denda, satu orang pelaku usaha dan 65 orang diserahkan ke Polresta Padang untuk dilakukan pembinaan lebih dalam,” kata Kasat Pol PP Padang, Alfiadi saat memimpin operasi Yustisi.

Alfiadi mengatakan, operasi Yustisi dibagi menjadi tiga tim, dimana sasaran dalam operasi ini, tempat hiburan malam dan tempat keramaian.

“Kita juga melakukan penertiban lewat jam tayang di kawasan Padang Selatan,” ujar Alfiadi.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan terdiri dari Satpol PP Padang, Polsek Padang Selatan, Brimob Polda Sumbar, Polresta Padang dan Camat Padang Selatan beserta jajaran lurah.

“Bagi yang diamankan, kita input datanya ke aplikasi Sipelada dan dilakukan tes swab oleh petugas kesehatan,” katanya.

Terakhir Alfiadi mengatakan, ke depan pihaknya akan terus gencar melakukan operasi yustisi guna menekan jumlah pelanggaran prokes yang dilakukan warga.

“Kita akan terus awasi para warga yang tidak menerapkan prokes, seperti 5M. Begitu juga dengan para pelaku usaha. Jadi, kami minta kerjasamanya, untuk terus disiplin dalam penerapan prokes, demi kepentingan kita bersaman,” tutupnya. (deri)