Tak Berkategori  

21 Warga Agam Terkonfirmasi Covid-19, 11 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia

Martias Wanto

Lubuk Basung, Singgalang – Sebanyak 21 warga Agam terkonfirmasi covid19, 11 sembuh, dan 1 meninggal dunia sesuai data Selasa (29/6).

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Agam Martias Wanto, menjelaskan, adapun 21 warga yang terkonfirmasi covid19 tersebut yaitu asal Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 3 orang, Banuhampu 3, dan Baso 1 orang.

Warga terkonfirmasi covid19 lainnya asal Kecamatan Tanjung Raya 2 orang, Matur 2, Canduang 2, Ampek Angkek 1, dan Tilatang Kamang sebanyak 7 orang.

“Sedangkan warga yang mengikuti isolasi sebanyak 335, dan total meninggal dunia mencapai 93 orang,” katanya.

Secara keseluruhan, jumlah warga yang terkonfirmasi covid19 mencapai 3803 orang dan yang sudah sembuh sebanyak 3375 orang.

Dalam kondisi saat ini, masyarakat tetap diminta ekstra hati-hati dalam menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi diri.

Tentunya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Meski saat ini terjadi penurunan jumlah warga yang terkonfirmasi covid19, setidaknya warga harus terus waspada dan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sewaktu waktu kondisi berpotensi berubah semakin meningkat jika tidak disiplin menjaga diri dari penyebaran covid19. Diharapkan dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam setiap individu, upaya mencegah penyebaran covid19 dapat dilakukan dengan baik. (mursyidi)