Tak Berkategori  

217 Siswa Siswi SMP Negeri 04 Koto Baru Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Siswa siswi SMP Negeri 04 Koto Baru, Dharmasraya ketika mengikuti vaksinasi massal, disaksikan pihak kepolisian, TNI, DPRD dan jajaran Dinas Kesehatan, Rabu ( 8/9/2021).(roni)

DHARMASRAYA – Sebanyak 217 siswa siswi SMP Negeri 04 Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya mengikuti program vaksinasi massal dosis pertama.

Kegiatan vaksin Covid-19 tersebut dipusatkan di gendung sekolah setempat, Rabu (8/9/2021)

Program vaksinasi dikalangan pelajar ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Yang pasti vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar kita untuk mencegah Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari virus corona ini,” ungkap Kepala SMP Negeri 04 Koto Baru, Siska Erliani, M.Pd disela- sela kegiatan tersebut.

Ia mengaku bersyukur, atas kesiapan para siswa SMP Negeri 04 Koto Baru untuk mengikuti vaksinasi. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada segenap orang tua siswa siswi yang telah mengizinkan anak anak mereka menerima vaksin Covid-19.

Tak lupa ucapan yang sama kepada pemerintah daerah, dinas pendidikan, jajaran dinas kesehatan, pihak kepolisian, TNI, Ketua DPRD Dharmasraya, Patiyanto yang ikut hadir mengawasi proses vaksinasi.

“Kita berdoa, semoga dengan vaksinasi ini anak- anak kita dan seluruh masyarakat terhindar dari paparan virus corona dengan harapan Indonesia kembali hidup normal seperti sediakala,” kata Siska Erliani.

Menurut Siska Erliani, vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity pada anak-anak usia sekolah. Dengan imunitas yang kuat dan badan yang sehat, tubuh bisa menangkal dan melawan virus masuk kedalam tubuh.

Sementara itu, menurut Bripka, Rio Satria kehadiran pihaknya di SMP Negeri 04 Koto Baru, Dharmasraya atas perintah Kapolres AKBP Anggun Cahyono, untuk memgawasi dan menjaga kelancaran kegiatan vaksinasi.

” Alhamdulillah kegiatan berjalan aman terkendali. Semua siswa siswi yang menjadi sasaran vaksin mengikuti vaksinasi dengan antusias,” pungkasnya. (roni)