ekonomi

22 Mahasiswa PNP Ikuti Program Magang Industri di Semen Padang

×

22 Mahasiswa PNP Ikuti Program Magang Industri di Semen Padang

Sebarkan artikel ini
Pembukaan program magang mahasiswa PNP dilakukan Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar, di Rumah Knowlage Management Pusdiklat PT Semen Padang, Senin (5/2/2024).Ist

PADANG, – Sebanyak 22 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) periode I 2024 mengikuti Program Magang Industri di PT Semen Padang. Pembukaan program magang tersebut dilakukan Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar, di Rumah Knowlage Management Pusdiklat PT Semen Padang, Senin (5/2/2024).

Acara itu dihadiri Direktur PNP, Surfa Yondri, Wakil Direktur Akademik PNP, Revalin Herdianto, Wakil Direktur Kerjasama PNP, Ihsan Lumasa Rimra, Ketua Jurusan Teknik Mesin PNP, Menhendri, dan Staf Penunjang Produksi PT Semen Padang, Ridwan Mukhtar, serta Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati.

Direktur Operasi PT Semen Padang Pri Gustari Akbar dalam kesempatan itu menyampaikan, mahasiswa D4 PNP sudah bisa menjalankan program Kuliah Magang Industri di PT Semen Padang, dengan ini mahasiswa PNP bisa belajar dan menambah kompetensi serta ikut berkontribusi dalam aktifitas pemeliharaan pabrik, yakni preventif, prediktif dan improve maintenance.

“Mahasiswa D4 PNP bisa dilibatkan dan dioptimalkan dalam pelaksanaan planned shutdown di PT Semen Padang,” kata Pri, sapaan akrab Direktur Operasi PT Semen Padang itu.

Pri menambahkan, pelaksanaan program magang industri PNP diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan PNP, meningkatkan hardskill dan softskill lulusan PNP, menambah pengetahuan yang belum atau tidak dipelajari dalam proses perkuliahan di kampus, memperkuat peran industri dalam dunia pendidikan, membantu industri dalam penyediaan calon tenaga kerja siap pakai dan dapat meningkatkan link and match antara dunia pendidikan dan industri.

“Pelaksanaan program magang ini, kita harapkan juga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan mengenai hal apa saja yang dibutuhkan untuk menyiapkan lulusan PNP yang akan memasuki dunia kerja dan meningkatkan pengetahuan dan skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja,” tutur Pri