oleh

23 April, Penghitungan di PPK Tuntas

PAINAN – Proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu capres dan cawapres, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel, Epaldi Bahar, Minggu (21/4), rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat PPK ditargetkan rampung 23 April 2019.

“Ya, kita targetkan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu yang diselenggarakan pada 17 April 2019 rampung tanggal 23 April 2019, atau selama lima hari. Saat ini masing-masing PPK di 15 kecamatan yang ada, di Pessel melakukan rekapitulasi penghitungan suara,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejauh ini proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu tersebut berjalan aman dan lancar.

“Sejauh ini pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK pada semua kecamatan di Pessel berlangsung aman dan lancar,” ucapnya.

Dijelaskannya, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara itu dilakukan secara teliti dengan dihadiri oleh semua saksi. Tujuannya agar tidak ada data yang salah atau tertinggal saat dilakukan perekapan.

Sementara Ketua PPK Kecamatan IV Jurai, Yulizar menyebutkan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut dihadari oleh Bawascam dan para saksi. (son/man)

Loading...

Berita Terkait