Tak Berkategori  

24 Toko di Pasar Baso Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2,5 Miliar

Ilustrasi. (dok)

Agam,Singgalang – Setelah pasar bawah yang terbakar, kali ini pasar serikat Baso yang berlokasi di Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat yang terbakar, Selasa (14/9) dini hari.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wib itu setidaknya menghanguskan 24 petak toko yang berlokasi di Blok G Pasar Baso tersebut.

Camat Baso, Fauzi yang dikonfirmasi Singgalang membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 wib..

Kebakaran itu menghanguskan 24 petak toko yang kebanyakan menjual peralatan  rumah tangga yang berlokasi di blok G.

Dalam peristwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir 2 sampai 2,5 miliar rupiah. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian.

Terkait kebakaran itu menurut Fauzi, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan. Jika memungkinkan akan  segera dilakukan revitalisasi pasar yang terbakar tersebut. Sedangkan untuk tanggap Darurat Dinas Sosial juga sudah mempersiapkan.

Informasi yang diperoleh Singgalang, kebakaran yang terjadi pukul 02.30 dini hari itu baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.50 Wib setelah mobil pemadam kebakaran dari berbagai daerah ikut datang memadamkan. (gindo)