oleh

25 Anggota DPRD Payakumbuh Resmi Dilantik

PAYAKUMBUH – Sebanyak 25 anggota DPRD terpilih hasil Pemilihan Umum 2019 lalu, dilantik secara resmi, Senin (2/9). Prosesi pelantikan legislator periode 2019-2024 itu dilangsungkan dalam rapat paripurna.

Pengambilan sumpah jabatan 25 anggota DPRD terpilih itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Indah Wastukencana Wulan. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan pengawalan puluhan aparat kepolisian dan satpol PP. Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD periode 2014-2019 YB. Dt. Parmato Alam bersama Wakil Ketua Suparman dan Ridwan Sabirin. Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunas, serta ratusan tokoh dan masyarakat Payakumbuh dan juga perwakilan dari daerah lain di Sumbar.

Usai pengambilan sumpah, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Indah Wastukencana Wulan, menyematkan lambang daerah secara simbolis kepada pimpinan DPRD yang baru, Hamdi Agus dan Wulan Denura. Setelah itu pimpinan sidang diserahterimakan kepada pimpinan sementara DPRD Payakumbuh, dari H. YB Dt. Parmato Alam kepada Hamdi Agus ditandai dengan penyerahan palu. Sejak itu, berakhir sudah pengabdian mantan Ketua DPRD H. YB Dt. Parmato Alam, bersama 24 anggotanya sebagai wakil rakyat yang mengabdi sejak 2014 lalu.

Walikota Riza Falepi mewakili Gubernur Sumbar ketika memberi sambutan memberi apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD periode lima tahun sebelumnya. Pengabdian anggota dewan yang tulus, membina hubungan harmonis dengan eksekutif, membuat Payakumbuh bisa memacu ketertinggalannya. Meski ekonomi dunia tengah tergoncang krisis global, dan berdampak kepada ekonomi Indonesia, tapi tidak mempengaruhi ekonomi Payakumbuh.

“Pertumbuhan ekonomi Payakumbuh, mampu bertahan diangka 6,75 persen, dan diharapkan meningkatkan di atas 7 persen. Angka kemiskinan menurun drastis, dari angka 3.939 KK akhir tahun 2008. Sementara itu, angka pengangguran juga berhasil ditekan,” ujarnya.

Sedangkan pimpinan sementara DPRD Hamdi Agus, ketika memberi sambutan, mengajak masyarakat, eksekutif memberikan dukungan kepada DPRD terpilih. “Kami siap bekerjasama dengan eksekutif dan akan aspiratif dengan keinginan masyarakat,” ujarnya. (bule)

Loading...

Berita Terkait