Tak Berkategori  

25 Tahun Kyriad Hotel Bumi Minang, Beri Santunan ke Panti Asuhan

Peringati HUT di tengah Pandemi Bumi Minang berikan santunan kepada panti asuhan,Selasa (8/12). (Arief pratama)

PADANG – Meski pandemi COVID-19 belum usai, Kyriad Hotel Bumi Minang masih menyempatkan diri untuk saling berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak panti asuhan di Padang.

Aksi kepedulian itu dilangsungkan dalam memperingati hari jadi ke-25 tahun dari Kyriad Hotel Bumi Minang yang dulu dikenal sebagai Hotel Bumi Minang, dan jatuh setiap 8 Desember.

“Tidak bisa ditampik bahwa pandemi COVID-19 yang terjadi telah mempengaruhi segala lini kehidupan, termasuk perhotelan. Namun demikian kami tetap berusaha untuk berbagi di tengah kondisi itu,” kata General Manajer Kyryiad Hotel Bumi Minang Metyulzaheri, di Padang, Selasa (8/12).

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada panti asuhan Darul Maarif yang berada di Kecamatan Nanggalo, dengan menerapkan protokol kesehatan menangguli COVID-19.

“Kami bersyukur karena masih bisa berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak-anak yang ada di panti asuhan,” katanya didampingi HRD Putri Rahma Mulia.

Bantuan yang diberikan kepada panti asuhan berupa uang tunai yang diharapkan bisa membantu kebutuhan harian anak-anak di sana.

Bantuan yang diberikan oleh GM didampingi para manajemen hotel disambut dengan gembira oleh para pengurus serta anak-anak di panti asuhan Darul Maarif.

Heri yang merupakan putra Kuranji, Padang, menceritakan 8 Desember tidak hanya bernilai penting sebagai hari jadi Hotel Bumi Minang saja.

Namun juga hari penting karena bertepatan dengan ulang tahun CEO sekaligus pendiri Hotel Bumi Minang yaitu Almarhum Rusdi Latif.

“Saat almarhum hidup dulu setiap perayaan ulang tahun selalu dilakukan kegiatan berbagi bersama, dan itu yang memotivasi kami saat ini,” katanya.

Karena berbagi setiap peringatan hari jadi sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, dan bernilai sakral untuk meneruskan rutinitas almarhum semasa hidup dulu.

Ia menceritakan pada 2018 pihak Bumi Minang juga melakukan hal yang sama dengan mengundang tiga panti asuhan berbeda di Kota Padang.

Saat itu para anak panti asuhan diajak bermain ke wahana permainan anak, lalu dilanjutkan dengan tausyiah serta doa bersama di Hotel Bumi Minang.

Pada 2019 kegiatan yang sama juga kembali dilakukan namun berbeda konsep. Para anak yatim diajak makan ke salah satu gerai ayam goreng, lalu ke bioskop untuk nonton bareng.

“Pada 2020 ini kegiatannya memang tidak seberagam dulu, tapi yang kami pertahankan adalah kegiatan dan nilai historinya. Harus tetap ada,” katanya.

Kyriad Hotel Bumi Minang berharap pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.(arief)