oleh

250 Personel Polres Pasaman Amankan Balimau

Tradisi balimau. (antara)
Tradisi balimau. (antara)

LUBUK SIKAPING – Polres Pasaman mengerahkan sebanyak 250 personel untuk pengamanan kebiasaan balimau yang diselenggarakan sebagian warga di Pasaman, Jumat (26/5).

Semua personel tersebut bakal disiagakan di 17 titik lokasi tempat kebiasaan balimau diselenggarakan di 12 kecamatan yang ada.

Kepada Singgalang, Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko menjelaskan, selain untuk pengamanan dari hal-hal yang tidak inginkan, ratusan petugas tersebut juga bertujuan mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan terutama adanya tindakan kriminalitas.

“Ratusan personel kita turunkan untuk pengamanan balimau, sehingga segala aktivitas bisa terpantau dan terkendali dengan baik,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko.

Menurutnya, pengamanan ini dibagi di dua wilayah, yakni bagian utara dan selatan. Mulai dari Tigo Nagari, Bonjol, Lubuk Sikaping, Panti, Dua Koto, Rao, Rao Selatan.

Pihak kepolisian memprediksi kepadatan lokasi balimau, yakni di Batang Asik Kecamatan Rao Selatan dan Ampang Gadang Kecamatan Panti. (can)

Loading...

Berita Terkait