Tak Berkategori  

Kalahkan Jepang, Indonesia Juara Piala Thomas Zona Asia

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

HYDERABAD – Tim Bulutangkis Indonesia juarai kualifikasi Piala Thomas Zona Asia usai mengalahkan Tim unggulan Jepang dengan agregat 3-2 di Hyderabad, India, Minggu (21/2) malam.

Pada partai pertama, Ihsan Maulan Mustofa yang turun di nomor tunggal putra dikalahkan pebulutangkis nomor empat dunia, Kento Momota dengan skor 17-21 dan 7-21.

Tak ingin dipermalukan, tim Indonesia yang dimanajeri legenda bulu tangkis Rexy Mainaky berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah aksi gemilang Ganda putra Angga Pratama dan Ricky Karanda menumbangkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 22-20, 14-21 dan 21-17.

Di partai selanjutnya, Anthony kembali berhasil menang mudah dari pebulutangkis gaek Jepang, Sho Sasaki dengan straight set 21-7 dan 21-16.

Namun, keinginan Indonesia untuk menyudahi laga lebih cepat terhalang, pasalnya penampilan ganda putra Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 16-21 dan 15-21, skor berubah 2-2.

Harapan besar masyarakat Indonesia akhirnya datang dari penampilan gemilang pebulutangkis masa depan Indonesia yang masih berumur 18 tahun, ia Jonatan Christie berhasil menekuk pebelutangkis Jepang Kenta Nishimota dengan skor 3-1 pada laga penentuan partai final itu.

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan digelar di Kunshan, China pada 15-22 Mei. (rahmat)

okezone1