Kalahkan Jepang, Indonesia Juara Piala Thomas Zona Asia

Ă—

Kalahkan Jepang, Indonesia Juara Piala Thomas Zona Asia

Bagikan berita
Kalahkan Jepang, Indonesia Juara Piala Thomas Zona Asia
Kalahkan Jepang, Indonesia Juara Piala Thomas Zona Asia

[caption id="attachment_19564" align="alignnone" width="650"]Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)[/caption]HYDERABAD – Tim Bulutangkis Indonesia juarai kualifikasi Piala Thomas Zona Asia usai mengalahkan Tim unggulan Jepang dengan agregat 3-2 di Hyderabad, India, Minggu (21/2) malam.

Pada partai pertama, Ihsan Maulan Mustofa yang turun di nomor tunggal putra dikalahkan pebulutangkis nomor empat dunia, Kento Momota dengan skor 17-21 dan 7-21.Tak ingin dipermalukan, tim Indonesia yang dimanajeri legenda bulu tangkis Rexy Mainaky berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah aksi gemilang Ganda putra Angga Pratama dan Ricky Karanda menumbangkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 22-20, 14-21 dan 21-17.

Di partai selanjutnya, Anthony kembali berhasil menang mudah dari pebulutangkis gaek Jepang, Sho Sasaki dengan straight set 21-7 dan 21-16.Namun, keinginan Indonesia untuk menyudahi laga lebih cepat terhalang, pasalnya penampilan ganda putra Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 16-21 dan 15-21, skor berubah 2-2.

Harapan besar masyarakat Indonesia akhirnya datang dari penampilan gemilang pebulutangkis masa depan Indonesia yang masih berumur 18 tahun, ia Jonatan Christie berhasil menekuk pebelutangkis Jepang Kenta Nishimota dengan skor 3-1 pada laga penentuan partai final itu.Putaran final Piala Thomas dan Uber akan digelar di Kunshan, China pada 15-22 Mei. (rahmat)

okezone1

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini