Begini Kondisi Banjir di Bukittinggi

×

Begini Kondisi Banjir di Bukittinggi

Bagikan berita
Begini Kondisi Banjir di Bukittinggi
Begini Kondisi Banjir di Bukittinggi

[caption id="attachment_27770" align="alignnone" width="650"]Kondisi banjir di Bukittinggi (gindo) Kondisi banjir di Bukittinggi (gindo)[/caption]BUKITTINGGI - Hujan yang menguyur kota Bukittinggi sejak senin sore hingga Selasa pagi mengakibatkan bencana banjir di sejumlah titik di Kota Bukittinggi seperti di kawasan Kelurahan Pulai Anak Air, Mandiangin dan Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi.

Pantauan Singgalang di kawasan Pulai Anak Air, ketinggian air mencapai lutut hingga pinggang orang dewasa sehingga mengenangi puluhan rumah penduduk.Hal yang sama juga terjadi di Tarok Dipo, sejumlah RT di Kelurahan Tarok Dipo tersebut digenangi air dan ada yang masuk ke rumah warga.

Tak hanya itu akibat banjir tersebut salah satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di kawasan Jalan Melati terpaksa diliburkan.Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi, Nur Idris yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, banjir yang terjadi di Bukittinggi diakibatkan penyempitan saluran air yang membuat kedatangan debit air yang tinggi jadi tak terbendung, sehingga meluap ke permukiman warga. (gindo)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini