Tak Berkategori  

3.375 Pasukan Siap Amankan Kunjungan JK di Sumbar

PADANG –  Sebanyak 3.375 pasukan gabungan siap mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, selama dua hari di Sumbar.

Hal itu diungkapkan Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung saat Apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia di Lapangan Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang Minggu (4/9).

Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung didampingi Danrem 032/Wbr, Brigjend TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Sumbar Brigjend Pol Basarudin dan semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar mengatakan, 3.375 pasukan gabungan baik itu dari jajaran TNI atau Polri serta instansi terkait siap mengamankan kedatangan kunjungan JK yang akan berlangsung 5-6 September 2016.

Dalam amanatnya Pangdam menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari standar operasional prosedur. Juga bertujuan, guna mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing satgaspam maupun subsatgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Koordinasi antara ring 1, 2, dan 3, dalam pengamanan VVIP ini, personil tidak boleh ragu mengambil keputusan. Presiden dan Wakil Presiden merupakan simbol negara,” tegas Lowedyk Pusung. (arief)