Tak Berkategori  

3 Motor Disita dari kawanan Tersangka Curanmor di Gunung Talang

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

AROSUKA – Polres Solok menangkap empat tersangka pencurian kendaraan bermotor asal Surantiah, Pesisir Selatan di daerah Gunung Talang, Selasa (16/2).

Kapolres Solok melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono mengatakan, dari tangan tersangka pelaku petugas mengamankan barang bukti tiga sepeda motor.

Para tersangka, yakni Panji (23) yang bertindak sebagai eksekutor di lapangan dan tiga rekannya yang bertindak sebagai tukang gambar/pemantau masing-masing Yongki (25), Feri (24) dan Andre dan Zulfahri (26).

Kendaraan yang disita Suzuki Satria BA 6824 QN dan BA 3234 GK serta Yamaha Mio yang belum ada tanda nomor kendaraan bermotornya.

Petugas juga mengamankan barang bukti kunci T yang dipakai kawanan ini untuk melakukan aksi pencurian ranmor di lapangan.

Ia menyebutkan, penangkapan para pelaku pencurian tersebut, berkat laporan dari masyarakat di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, yang menginformasikan telah terjadi kasus pencurian sepeda motor di daerah itu.

Petugas Satlantas yang sedang melakukan kegiatan patroli di lapangan di kawasan Nagari Batang Barus langsung bertindak cepat, dan segera melakukan upaya pencegatan terhadap para pelaku yang berusaha kabur dari arah Alahan Panjang menuju arah Kota Padang.

Alhasil, katanya, personil Sat Lantas Polres Solok yang melakukan pengejaran dan pencegatan di tengah jalan raya menggunakan mobil patroli Sat Lantas dan sejumlah sepeda motor, berhasil menangkap empat pelaku di daerah Kelok Batuang Nagari Batang Barus.(aci)

sumber:antara