oleh

3 Pengunjung RSUP M. Djamil Satu Jam Terjebak dalam Lift

PADANG – Tiga pengunjung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang terjebak di dalam lift selama satu jam, Rabu (10/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Beruntung ketiga korban tidak panik saat terjebak di dalam lift yang berada di Gedung Administrasi dan Instalasi Gawat Darurat tersebut. Salah seorang korban menghubungi rekannya.

Lift diketahui mati secara mendadak di antara pertengahan lantai dua dan tiga gedung Administrasi dan Instalasi Gawat Darurat. “Awalnya seperti biasa, saya masuk dalam lift kemudian jalan dari atas ke bawah. Saya mau ke lantai satu. Ketika lift mati, saya telepon teman saya yang ada di luar,” kata salah seorang korban, Andre.

Andre mengatakan, saat itu dirinya naik dari lantai empat bersama temannya. Di dalam lift, juga ada Direktur Rumah Sakit Siti Rahmah.‎ “Di dalam lift ada tiga orang, saya dan rekan saya berikut dengan Direktur Rumah Sakit Siti Rahmah. Beliau sudah pergi tadi,” ujar Andre.

Proses evakuasi korban, lima teknisi RSUP M. Djamil Padang terlibat. Mereka secara bergantian menurunkan lift dengan cara manual. Teknisi pun juga menenangkan korban, agar tidak panik.

“Cara manual memutar rol lift secara bergantian. Ada waktu setengah jam digunakan untuk menggerakkan lift ke bawah. Kesulitan tidak ada, tapi ya membutuhkan tenaga, karena manual,” kata salah seorang teknisi RSUP M. Djamil Padang, Arman.

Terakhir Arman mengatakan, saat lift mati dan tidak bergerak lampu tetap hidup. Meski begitu, memang di dalam lift cukup penggap. “Membuka juga manual, dipaksa. Kalau masalah lift bisa mati saya kurang tahu juga. Saya hanya melakukan proses evakuasi,” tutupnya. (deri)

Berita Terkait