3 Rumah Warga Hanyut Diterjang Banjir di Pasaman

Ilustrasi (BNPB)

PASAMAN – Hujan yang disertai angin kencang Kamis (11/10) malam menyebabkan tiga rumah warga hanyut dibawa arus sungai Alahan Panjang, Kampuang Ambacang, Kecamatan Bonjol, Pasaman. Selain itu, dua unit jembatan juga putus diterjang banjir.

Kejadian naas ini terjadi Jumat (12/10) dinihari sekitar pukul 02.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, warga sekitar sangat membutuhkan tenda darurat.

“Sudah kita koordinasikan dengan Satpol PP Damkar dan Dinas Sosial Pasaman untuk segera membantu menyelamatkan barang-barang warga dan memasang dua unit tenda pengungsian. Pagi ini semua anggota telah bergerak ke lokasi,” kata Kepala BPBD Pasmana, Masfet Kenedi.

Selain itu, hujan di malam hari itu juga menyebabkan longsor dan pohon tumbang di dua lokasi jalan berbeda. Yakni di Lurah Berangin, Kecamatan Bonjol dan di Kampung Baru Silalang, Kecamatan Duo Koto.

“Untuk di Lurah Berangin arus lalu lintas putus total. Sebab ada kayu tumbang dan longsor yabg sangat besar. Sedangkan di Duo Koto begitu juga. Hanya saja, dua unit rumah warga bergeser ke tengah jalan. Tidak ada korban jiwa di Duo Koto, warga sekitar telah mengungsi ke Kampung Tongah, Silalang,” kata Masfet. (chan)

Loading...