Tak Berkategori  

32 Pasien Covid-19 di Tanah Datar Sembuh

Penanganan masyarakat untuk Covid-19 dari Nakes di Tanah Datar. (ist)

BATUSANGKAR – Pasien Covid-19 di Tanah Datar sebanyak 32 dinyatakan sembuh pada hari ini, sementara angka positif masih bertambah empat orang.

“Hari ini angka pasien sembuh sedikit lebih banyak dan mengembirakan,” kata Kasubag Humas Pemkab Muharwan, Rabu (8/9).

Mengutip data Diskes setempat, Muharwan menjelaskan empat orang warga positif adalah perempuan usia 31 tahun, pedagang warga Kecamatan Sungai Tarab, lalu prempuan usia 32 tahun, ibu rumah tangga warga Kecamatan Limo Kaum.

Berikut laki-laki usia 81 tahun, wiraswasta warga Kecamatan Sungayang, dan perempuan usia 13 tahun, pelajar dari Kecamatan Limo Kaum.

Dikatakan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 adalah sebanyak 4.850 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 3.883, meninggal dunia 165, pasien positif dirawat di rumah sakit 125, dan pasien positif menjalani isolasi mandiri 669.

Meski terjadi penurunan, namun kasus konfirmasi positif dan kematian masih terjadi di daerah ini, Muharwan menegaskan aturan Pemkab yang mengharuskan masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi untuk mengurangi resiko dan penyebarannya.
Kemudian, katanya, disiplin mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi aktifitas diluar rumah.(ydi)