Tak Berkategori  

32 Tim Bertarung dalam Turnamen Sepakbola KNPI Cup U-12

PADANG – KNPI Kota Padang menggelar Turnanen KNPI Cup U-12 di Lapangan Imam Bonjol. Turnamen ini untuk menjaring bibit-bibit unggul pesepakbola usia muda.

Pembukaan KNPI Cup U-12 ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Walikota Padang, Hendri Septa, didampingi juga unsur Forkopimda, anggota DPRD Padang Rustam Efendi, dan Tri Gustian, pelatih yang membawa PSP Padang juara Nasional Soeratin tahun 2020.

Hendri Septa dalam sambutanya sangat mengapresiasi turnamen sepakbola usia muda, di mana turnamen sepakbola di Kota Padang sempat terhenti lama disebabkan Covid-19. “Semoga memang dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam kancah sepakbola baik nasional maupun Internasional nantinya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi antusiasme peserta. Sebanyak 32 tim dari dalam dan luar Sumbar bertarung dalam Iven ini. “Jaga sportivitas dan kekompakan antar pemain, semoga bisa mengharumkan nama daerah dengan prestasi sepakbola,” tuturnya.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye dalam sambutanya sangat senang dengan kegiatan ini, karena membantu dalam mengembangkan dunia persepakbolaan di Kota Padang. “Semoga kegiatan ini dapat rutin dilakukan setiap tahun,” imbuhnya.

Ketua KNPI Kota Padang, Megri Fernando dalam sambutannya menyampaikan selain mengasah kemampuan sepakbola, juga penting memperhatikan kesuksesan dalam dunia pendidikan karena disamping fisik yang kuat diperlukan juga kecerdasan yang mempuni.

Megri juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor, donatur, dan Kodim 0312 serta Kapolresta Padang yang telah ikut berkontribusi menjaga keamanan dan mematuhi prokes Covid-19. “Semoga kompetisi KNPI Cup ini dapat mengasah kemampuan bibit-bibit sepakbola usia muda susuai tujuan digelarnya kegiatan ini, khususnya Kota Padang dan Sumbar pada umumnya,” katanya.

Sementara Ketua Panitia, Syahrul Fadli mengatakan, peserta berasal dari SSB yang tersebar di Sumatera Barat, dan ada juga dari Medan serta Jambi. (gv)