Tak Berkategori  

33 Orang Bebas Isolasi di Payakumbuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal. (foto: antara)

PAYAKUMBUH – Kabar gembira bagi Kota Payakumbuh terkait perkembangan Covid-19 di kota itu.

Dinas Kesehatan setempat, kembali mengumumkan terjadinya penambahan satu kasus positif Covid-19.

Dimana kasus aktif saat ini di Payakumbuh per Selasa (15/6), tercatat sebanyak 87 kasus.

Kabar gembrinya adalah pasien yang sebelumnya melakukan isolasi, sebanyak 33 orang dinyatakan sudah sembuh alias bebas isolasi.

“Kami di satgas sangat beryukur sekali dengan banyaknya angka kesembuhan dari psien Covid-19 ini. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi Kota Payakumbuh. Dari tracing yang kita lakukan beberapa hari yang lalu dan hasil swabnya keluar hari ini, kembali ditemukan penambahan kasus positif sebanyak satu orang,” ujar Kadiskes Kota Payakumbuh Bakhrizal, kepada wartawan, Rabu (16/6).

Menurutnya, sehingga sampai hari ini, data untuk Kota Payakumbuh didapati sebanyak 79 orang masih menjalani isolasi mandiri dirumah dan delapan orang dirawat di rumah sakit.

Adapun untuk daftar penambahan satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu adalah atas nama R, perempuan, 86 tahun, Tiakar.

“Kasus Covid-19 di Payakumbuh hari ini menurun dibandingkan dua hari sebelumnya. Mudah-mudahan kasus aktif kita kembali turun dan harapan kita untuk kembali kezona aman itu bisa segera terwujud. Untuk mencapainya, tak bosan kita imbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta secepatnya untuk melaksanakan vaksinasi. karena masyarakat hanya tinggal lapor saja ke kelurahannya, dan nanti petugas akan datang kesana untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Selain itu, dr. Bek panggilan akrab Kadiskes ini, juga menginformasikan, berdasarkan data Dinkes sampai saat ini, perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye yaitu Satu RT di satu RW Padang Tinggi Piliang.

Sedangkan untuk zona hijau menjadi 20 dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

Serta untuk data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah suspek sebanyak 0 orang, kasus konfirmasi sebanyak 1.478 orang, sembuh sebanyak 1.365 orang, isolasi sebanyak 79 orang, rawat sebanyak 8 orang, meninggal dunia sebanyak 25 orang, KE sebanyak 2 orang, discarded sebanyak 15.164 orang dengan total swab sebanyak 17.264 sampel. (bule)