Rini Sumarno Lirik Potensi Peternakan Padang Mangateh Atasi Persoalan Harga Daging

×

Rini Sumarno Lirik Potensi Peternakan Padang Mangateh Atasi Persoalan Harga Daging

Bagikan berita
Foto Rini Sumarno Lirik Potensi Peternakan Padang Mangateh Atasi Persoalan Harga Daging
Foto Rini Sumarno Lirik Potensi Peternakan Padang Mangateh Atasi Persoalan Harga Daging

[caption id="attachment_34102" align="alignnone" width="650"] Pemred Singgalang Khairul Jasmi, Pemred Kompas Budiman (kanan), dan Pemred Bisnis Indonesia Arief Budi Susilo berbincang dengan Menneg BUMN Rini Sumarno sebelum buka bersama di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (22/6) (ist)
Pemred Singgalang Khairul Jasmi, Pemred Kompas Budiman (kanan), dan Pemred Bisnis Indonesia Arief Budi Susilo berbincang dengan Menneg BUMN Rini Sumarno sebelum buka bersama di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (22/6) (ist)[/caption]JAKARTA - Menteri Negera BUMN Rini Sumarno segera mengunjungi peternakan sapi Padang Mangateh, Limapuluh Kota dan Ophir Pasaman Barat.

Ini disampaikannya ketika Pemred Singgalang, Khairul Jasmi melaporkan keadaan Sumbar dalam buka bersama Forum Pemred di Jakarta, Rabu (22/6).Awalnya Rini menyebut ia mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk ikut membantu menstabilkan harga daging.  "Iya saya sudah dengar soal peternakan sapi itu. Sapinya bagus-bagus," kata dia.

Menurut dia peternakan sapi terluas di Asia Tenggara itu memang perlu diperhatikan lebih serius. Dengan demikian bisa membantu kebutuhan sapi dalam negeri.Ke Ophir Pasaman Barat, ia tertarik karena di mana-mana warga di sekitar perkebunan banyak yang miskin. Kepada Rini disampaikan pola di Ophir Pasaman Barat sangat bagus dan patut dicontoh di seluruh Indonesia.

Rini ingin BUMN itu bekerja untuk rakyat, sehingga rakyat merasakan kehadirannya. " Saya ke daerah kemana-mana betapa rakyat memerlukan bantuan yang luas, akhirnya saya tak cukup waktu untuk bekerja," tuturnya.Ia melihat persoalan negara hari ini banyak yang belum dikerjakan selama bertahun-tahun. Makanya harus dipacu membangun jalan bendungan kereta api dan pelabuhan.

"Harus segera dibangun dan memang hasilnya jangka menengah tapi harus dikerjakan," kata Rini yang didampingi sejumlah staf itu.Buka bersama dengan Forum Pemred Indonesia dihadiri para Dirut bank BUMN dan perusahaan kontruksi BUMN. Rini berharap penyebaran informasi pembangunan bisa lebih luas dan mendalam. (kj)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini