oleh

393 Jamaah Haji Debarkasi Padang Mendarat

JAKARTA – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terus memantau perkembangan Angkutan Haji 2019. Pada Embarkasi Padang, Kelompok Terbang (Kloter) Pertama Pemulangan Jamaah Haji telah tiba di Bandar Udara Minangkabau Padang dengan selamat aman dan lancar, serta diawasi langsung oleh Inspektur penerbangan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang.

Pada Kloter Pertama Pemulangan Jamaah Haji Embarkasi Padang, Jamaah Haji yang tiba di Tanah Air berjumlah 393 berikut petugas kloter, terdiri dari 173 laki-laki dan 220 perempuan.

Jamaah Haji diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 21.35 waktu setempat menggunakan Pesawat B777-800ER milik PT. Garuda Indonesia Airlines dengan Nomor Penerbangan GA 3401 dan telah tiba di Tanah Air pada pukul 06.51 WIB.

Sebagaimana prioritas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, Agoes Soebagio, saat mengawasi proses Debarkasi Kepulangan Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Padang, menyampaikan bahwa inspektur penerbangan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang akan terus memberi dukungan dan pengawasan dalam memastikan keselamatan penerbangan dan kelancaran pelayanan pemulangan Angkutan Haji.

“Sebagai pelaksana pengawas di Wilayah VI Padang, kami selalu mengawasi setiap aktivitas penerbangan, salah satunya Angkutan Haji 2019. Kloter pertama sudah kembali dengan selamat, aman dan lancar dan semoga dengan kloter-kloter berikut nya,” kata Agoes dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8).

“Keselamatan sebagai Prioritas utama. Kami akan terus memastikan bahwa pesawat Angkutan Haji dari dan ke Indonesia laik terbang, kami tetap melakukan pengecekan pesawat saat berangkat maupun akan kembali ke jeddah saat menjemput Jamaah Haji,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Jamaah Haji Embarkasi Padang yang akan tiba di Bandara Minangkabau Padang berjumlah 6.989 Jamaah yang terbagi menjadi 18 Kloter yang terdiri dari 14 Kloter pada Gelombang I dan 4 Kloter pada Gelombang II. (aci)

Loading...

Berita Terkait