4 ABK Ditemukan Selamat di Perairan Mentawai

Salah seorang korban mendapat perawatan medis (ricky)

MENTAWAI – Empat anak buah kapal (ABK) KM Arung Samudera yang tenggelam di perairan Mentawai berhasil ditemukan selamat, Selasa (7/8)

Mereka ditemukan seorang warga Sikakap, Hendri yang melihat korban terapung menggunakan fiber saat memeriksa rumponnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal keempat korban ditemukan dalam kondisi selamat. Parea korban atas nama Alok (33) engalami dehidrasi. Sementara 3 rekannya, Miko (30), Dion (31) dan Dadok (40) dalam kondisi baik.

Mereka ditemukan oleh warga yang saat itu akan melihat rumponnya. Dia melihat korban tengah mengapung dengan fiber warna biru, dalam satu fiber itu semuanya,” terang Akmal.

Sementara tiga ABK lainnya masih dalam proses pencarian dan pertolongan. “Sejak mulai kejadian itu, dari keterangan yang didapat para korban, mereka terpisah dengan 3 orang korban yang masih dicari. Mereka menggunakan tutup fiber, bukan fiber. Tiga orang itu lagi proses pencarian,” tutup Akmal.

Sebelumnya, KM. Arung Samudera melakukan pelayaran ke perairan Mentawai pada 2 Agustus lalu. Sehari berselang, kapal yang memiliki 10 ABK itu mengalami kebocoran. Pada hari yang sama 3 ABK berhasil ditemukan. (ricky)

Loading...