Tak Berkategori  

4 Korban Perahu Terbalik Meninggal

Ilustrasi (net)

PEKANBARU – Tim gabungan berhasil mencari korban tenggelamnya perahu yang tenggelam di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu Riau. Semua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang, dinyatakan meninggal dunia.

“Semua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Bagian Penerangan Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Rohul, Sertu Dedy Nofery Samosir, Minggu (9/1).

Dia menegaskan, Charles Nduru (40) merupakan korban pertama yang ditemukan tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan BPBD. Kemudian korban kedua yang juga ditemukan dengan kondisi meninggal dunia adalah Yani Zebua umur (27).

Dimana Yani ditemukan nyangkut di pohon sawit yang tumbang ke sungai. Sementara korban lainnya ditemukan setelah penemuan jenazah Yani dan Charles. Mereka adalah Yude Zebua (26) dan Evi Zebua (28).

“Korban ketiga di temukan tadi malam pukul 23.00 WIB sekitar 8 Kilomter dari lokasi korban jatuh di Sungai Batang Lubu Desa Kepenuhan Timur. Korban terakhir yang ditemukan pagi tadi pukul 8.00 WIB sekitar 7 Kilometer dari lokasi korban hanyut,” imbuhnya.

Dengan ditemukan empat korban yang hanyut, pencaharian otomatis dihentikkan. Sementara dalam musibah ini tiga orang dinyatakan selamat. Mereka adalah Hardi Jai (30) Yuris (20) dan Fitorma Jai (6) yang merupakan anak dari Hardi.

“Seluruh korban sudah ditemukan maka hari ini pencaharian dihentikan,” Danton Basarnas Provinsi Riau Hendro.

Seperti diketahui pada 7 Januari 2022, ketujuh korban menyebrangi Sungai Rokan, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Mereka berencana mau membersihkan lahan. Namun perjalanan, perahu mereka terbalik. (rahmat)