4 Tewas dan 6 Hilang Akibat Galodo di Lintau

Sejumlah warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat banjir bandang di Nagari Tanjung Bonai, Lintau Buo, Tanah Datar (antara foto)

TANAH DATAR – Empat warga Nagari Tanjuang Bonai, Lintau Buo, Tanah Datar dilaporkan meninggal dunia akibat bencana galodo yang melanda daerah itu. Sementara pihak BPBD Tanah Datar bersama instansi terkait mulai mendirikan posko, tempat pengungsian, dan dapur umum.

Korban yang meninggal dunia merupakan keluarga Stevian Nopen, yakni istrinya bernama Reni (30) ditemukan Jumat (12/10) pagi, putranya Mochammad Steve Evendi panggilan Steve (10) yang ditemukan Kamis dan Atris (2,5) yang ditemukan Jumat dinihari. Korban meninggal lainnya adalah Yusriazal Buyuang (45) yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek.

Sementara korban selamat dan menjalani perawatan di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dan Puskesmas Lintau Buo Utara I terdiri dari Firdaus, Ermalius, Hendrita, Nurahwani, Suyati, dan Rizki.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan rasa dukanya kepada keluarga korban. “Kami turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban. Warga yang terdampak bencana ini sebaiknya diungsikan, karena curah hujan diperkirakan masih akan tinggi beberapa hari k depa,” ujarnya. (mus)

Loading...