Tak Berkategori  

4 Tips Memilih Kredit Online untuk Modal Usaha

MEMULAI usaha membutuhkan modal, Anda bisa menabung untuk mengumpulkan modal atau mencari pinjaman. Keuntungan menggunakan modal melalui pinjaman adalah menjadi pemicu utama supaya berusaha lebih keras lagi dalam mensukseskan usaha yang dibangun.

Apalagi untuk mendapatkan modal sekarang bisa dengan cara kredit online yang mudah diakses. Meskipun mudah, Anda tetap harus memilih aplikasi pinjaman online yang terpercaya. Bagaimana cara menemukannya, ikuti tipsnya di sini.

Tips Menemukan Kredit Online yang Aman untuk Modal

Fintech yang merupakan inovasi dalam industri keuangan yang mengandalkan teknologi. Salah satu jenisnya adalah layanan pinjaman online yang kini begitu mudah ditemukan. Hanya dengan sekali unduh aplikasi fintech saja Anda bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha.

Hanya saja ada beberapa fintech abal-abal yang menjanjikan pinjaman dengan tenor panjang sehingga bunga sangat tinggi. Nah, supaya Anda tidak tertipu dengan fintech yang justru merugikan, pilih aplikasi kredit online yang terpercaya melalui tips berikut ini.

Aplikasi atau Perusahaan yang Terdaftar di OJK
Tips pertama yang selalu diperhatikan adalah perusahaan penyedia pinjaman harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Terdaftarnya perusahaan tersebut di OJK menandakan bahwa semua layanan telah diawasi OJK.

Anda bisa langsung mengecek apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar adalah melalui situs OJK langsung. Dengan begitu Anda tidak akan dirugikan karena meminjam modal di fintech yang ilegal.

Perhitungan Berapa Besar Cicilannya
Setelah meminjam, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk membayar ciciln pinjaman. Masing-masing kredit online memiliki tenor dan bunga berbeda-beda. Biasanya semakin panjang tenor bunga juga akan meningkat.

Anda bisa membandingkan terlebih dahulu berapa besaran cicilan per bulan bersama dengan bunga dan kalikan dengan tenor. Coba bandingkan dengan jumlah biaya yang dipinjam. Anda akan tahu berapa besaran bunga yang dibebankan. Pilih bunga yang paling ringan.

Memiliki Informasi Perusahaan yang Valid
Hanya mengandalkan aplikasi saja untuk mengetahui informasi perusahaan kredit online tersebut tidak cukup. Anda harus mencari informasi lengkap mulai dari lokasi dan bagaimana pelayanan dari fintech tersebut.

Informasi yang valid sangat dibutuhkan sehingga keamanan informasi yang Anda berikan tidak bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab apalagi disalahgunakan.

Sesuaikan Jumlah Pinjaman dengan Kemampuan
Hanya Anda sendiri yang bisa mengukur kemampuan dalam mengembangkan usaha sekaligus mengembalikan uang pinjaman. Meskipun kredit online sangat mudah untuk diakses masih banyak yang menyepelekan soal tenor, bunga, dan lainya.

Pada akhirnya kesulitan untuk membayar cicilan dan usaha pun tidak lagi maju. Menghindari masalah tersebut, Anda harus memperhitungkan dengan matang peluang bisnis yang menjanjikan. Sehingga modal yang sudah dipinjam nantinya tidak sia-sia.

Mendapatkan pinjaman modal secara online memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Oleh karena itu Anda bisa melakukannya di aplikasi terpercaya seperti Tunaiku. Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK sehingga keamanannya pun terjamin. (rel)