oleh

402 Warga Binaan di Lapas Bukittinggi tak Bisa Memilih

BUKITTINGGI – Sekitar 402 warga binaan di lapas klas II A Bukittinggi di Biaro tidak bisa menggunakan hak suaranya karena tidak masuk dalam daftar pemilih tetap.

Sebab dari 568 warga binaa dan tahanan yang ada di lapas tersebut hanya 177 yang terdaftar di dalam daftar pemilih tetap.

Ketua KPPS Lambah Nagari Kecamatan IV Angkek, Agam yang ditemui Singgalang di Lapas Klas II A Bukittinggi di biaro mengatakan jumlah warga binaan yang terdaftar dalam pemilih tetap hanya 177 orang.

Dari jumlah hanya 149 warga binaan yang mencaplo, karena sudah ada warga binaan yang telah bebas,

Selain itu juga tidak semua warga binaan yang terdaftar di DPT itu juga bisa memilih untuk lima surat suara yang disediakan, sebab yang mendapatkan lima surat suara hanya untuk warga yang berdomisili di kecamatan Ampek Angkek, Baso dan Candung.(ABC).

Sedangkan warga binaan yang tinggal diluar kecamatan ABC itu hanya mendapatkan empat lembar surat suara yaitu suart suara untuk presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi.

Sementara Kalapas Klas II A Bukittinggi, Marten kepada Singgalang mengatakan warga binaan dan tahanan yang ada di lapas Klas II A Bukittinggi itu berjumlah 568. (gindo)

 

Loading...

Berita Terkait