Tak Berkategori  

45 Menit di Udara, Citilink Kembali ke BIM

Pesawat Citilink (citilinku.com)
Foto : citilinku.com
Foto : citilinku.com

PADANG – Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 975 mengalami kendala teknis, karena rusaknya salah satu mesin saat take off dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Rabu (13/7) malam.

Akibatnya, pesawat berjenis Airbus A320 yang rencananya akan terbang menuju Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, terpaksa kembali setelah terbang selama 45 menit dengan timpang dan sesekali mengeluarkan bunyi gemuruh keras.

Menurut Station Manager Citilink, Sonny Octavarian, ada benda logam yang masuk ke mesin sebelah kiri pesawat saat hendak lepas 
landas. Hal itu membuat fungsi mesin pesawat terganggu, sehingga pilot memutuskan untuk tidak melanjutkan penerbangan.

Karena kendala tersebut, pihak Citilink berjanji akan bertanggungjawab. Mereka berupaya mencari pesawat pengganti yang akan diterbangkan dari Jakarta dan jika didapat, maka pukul 00.00 penumpang diterbangkan lagi menuju Soekarno Hatta.

“Tapi ini belum bisa kita pastikan, karena harus menunggu izin dari otoritas bandara tempat pesawat keluar. Namun, yang pasti, jika izin tidak keluar penumpang akan kami inapkan di hotel dan diberangkatkan dengan penerbangan pagi besok,” terang Sonny.

Pada penerbangan yang dijadwalkan berangkat pukul 19.00 WIB  tersebut, diisi 180 penumpang yang akan balik ke Jakarta usai  mudik lebaran. (rahmat)