oleh
Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menyerahkan sertfikat. (*)
Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menyerahkan sertfikat. (*)

AMBON – Harian Singgalang memperoleh sertifikat sebagai surat kabar terverifikasi dari Dewan Pers. Sertifikat tersebut diserahkan Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo di Islamic Center Kota Ambon, Maluku, Rabu malam kemarin.

Dalam arahannya, Yosep yang biasa dipanggil Stanley tersebut mengingatkan agar media massa meningkatkan terus profesionalitas. Sebab, tantangan ke depan semakin berat dan persaingan semakin ketat.

Ia juga menyebutkan dengan adanya verifikasi dan sertifikasi media, akan membuat masyarakat kian dewasa. Karenanya suatu saat akan terjadi seleksi alam terhadap media.

“Sekarang banyak media, tapi suatu saat nanti akan terjadi seleksi alam. Begitu juga dengan wartawannya,” sebut Stanley.

Dengan telah diverifikasi 74 media cetak, ekektronik dan online saat ini akan menyusul yang lain. “Proses masih berjalan,” katanya.

Khusus kepada Singgalang secara pribadi Ketua Dewan Pers mengapresiasi apa yang telah dilakukan surat kabar ini. Ia memuji hampir seratus persen wartawannya telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dengan telah terverifikasnya Singgalang, maka malalui kode tersendiri nanti apabila diklik akan terbuka semua yang menyangkut surat kabar ini. “Begitu juga dengan media lain. Jadi semuanya serba terbuka,” lanjut Stanley. (sp)

Loading...

Berita Terkait