feature

5 Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi COVID-19 Anjuran WHO

×

5 Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi COVID-19 Anjuran WHO

Sebarkan artikel ini

PANDEMI virus corona COVID-19 memang belum menemukan obat dan vaksin. Oleh karena itu, hanya pola hidup sehat yang bisa memutus rantai makanan ini.

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur WHO, beberapa waktu lalu membagikan video singkat tentang cara hidup sehat di tengah situasi krisis pandemi COVID-19.

Lewat video singkat berdurasi sekira 3 menit Direktur WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus membagi pesan positif kepada kita tentang cara hidup sehat secara fisik dan mental di tengah situasi pandemi virus Corona COVID-19.

“Kita tahu pada saat ini, kehidupan kita sedang mengalami perubahan dramatis akibat wabah virus Corona COVID-19. Begitu pula dengan yang terjadi dalam keluarga saya. Anak perempuan saya sekarang harus belajar via online di rumah karena sekolahnya ditutup,” ujar Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Beberapa negara telah menghadapi situasi genting. Namun, kita juga harus melihat pengalaman dari beberapa kota dan negara yang sudah berhasil mengusir virus ini. Hal tersebut memberi kita harapan dan keberanian untuk menghadapi wabah ini,” tambah dia sebagaimana diwartakan okezone.

Lebih jauh, beliau mengatakan, selama masa sulit ini sangat penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental. Inilah anjuran beliau agar kita segera mempraktikkan 5 cara hidup sehatberikut ini:

1. Makan makanan yang sehat dan bernutrisi

2. Batasi konsumsi minuman beralkohol dan minuman manis.

3. Jangan merokok

Merokok membuat Anda berisiko tinggi terkena beragam penyakit dan memperparah kondisi tubuh bila terpapar COVID-19.

4. Berolahraga