Tak Berkategori  

BI Pastikan Bunga Kartu Kredit Turun 2,25% Mulai Juni

Agus Martowardojo (net)
Agus Martowardojo (antara foto)

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memastikan akan tetap menurunkan bunga kartu kredit menjadi 2,25% per bulan sesuai dengan rencana awal yakni pada Juni 2017. Pasalnya saat ini bunga kartu kredit masih sebesar 2,95% per bulan.

“Enggak (mundur), karena kita sudah umumkan itu 9 bulan sebelumnya jadi kita di Juni tetap akan kasih batas sehingga sekarang semua issuer kartu kredit persiapkan efektif tidak melampaui apa yang diatur Bank Indonesia,” ungkapnya di Gedung BI, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Ia pun mengatakan sampai saat ini belum ada keluhan dari pihak perbankan. Karena sejauh ini semua yang bersangkutan mendukung kebijakan yang diambil oleh BI.

“Sejauh ini tidak (keluhan) dan kami terus lakukan surveilence dan pengawasan pada penerbit Credit Card untuk comply. Kami juga ikuti selesaikan (national payment gateway) NPG. Yang sudah kami keluarkan di PBI transaksi pembayaran. Itu semua lembaga-lembaga yang terlibat dalam sistem pembayaran kami harapkan lebih terkoneksi,” jelasnya dikutip dari okezone.

Menurutnya, dengan adanya NPG ini seluruh transaksi hanya bisa dilakukan di dalam negeri dan tak perlu diteruskan ke luar negeri.

“Ke depan dengan adanya NPG akan lihat bagaimana lembaga di sistem pembayaran itu terinterkoneksi dan sehingga bisa berikan efisiensi kepada market dan ini baik kepada Indonesia,” tukasnya. (aci)

agregasi okezone1