Tak Berkategori  

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

KARENA faktor tertentu, seseorang dapat saja mengalami kambuhnya serangan jantung. Kenali dan hindari, apalagi saat tidak bisa mengontrol emosi.

Spesialis Jantung dr Antono Sutandar SpJP(K) dari Siloam Hospital Kebon Jeruk, Jakarta menjelaskan, penyakit jantung koroner memiliki dua fase. Pertama akibat dinding retak dan kedua membentuk gumpalan darah.

Ada beberapa pemicu kambuhnya serangan jantung. Namun, itu semua dapat dihindari dalam kehidupan sehari-hari.

Disadur dari  okezone,  Minggu (2/7), berikut adalah 3 pemicu yang paling sering membuat serangan jantung kambuh:

Stres

Seseorang yang memiliki tingkat stres tinggi, hati-hati mengalami serangan jantung. Kondisi ini bisa mengakibatkan gumpalan darah yang menyumbat arteri. Hindari perasaan stres dengan lebih rileks saat beraktivitas.

Adrenalin meningkat

Karena marah-marah dan tidak dapat mengontrol emosi, serangan jantung bisa saja kambuh. Apalagi saat bangun pagi, risikonya meningkat dua kali lipat. Karena itu, hindari kebiasaan buruk tersebut agar tidak menyulitkan diri akibat serangan jantung kambuh.

Makanan berlemak

Hati-hati sebelum berlebihan mengonsumsi makanan berlemak. Karena kebiasaan ini juga memicu gumpalan darah. Tak pelak, bagi Anda yang punya riwayat serangan jantung bisa sering mengalami kekambuhan. (aci)

agregasi okezone1