Sumbar

56 JCH Sawahlunto Menuju Baitullah

×

56 JCH Sawahlunto Menuju Baitullah

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi keberangkatan jemaah haji. (ist)
SAWAHLUNTO – Sebanyak 56 calon jemaah calon haji (JCH) Sawahlunto akan berangkat ke Baitullah dari embarkasi Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu (18/6).
“Sesuai jadwal, JCH kita berangkat dari BIM akhir pekan ini,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sawahlunto, Kamis (15/6).
Dikatakannya, JCH Sawahlunto berada di kelompok terbang atau Kloter 14, di Gelombang Ke-2 bersama Jemaah Calon Haji dari Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang.
Disebutkan Kepala Kantor Kemenag, jemaah calon haji itu juga sudah dibekali dengan tata cara beribadah berupa manasik. Pemerintah menyelenggarakan manasik 2 kali pertemuan di kota dan 8 kali di Kantor Urusan Agama (KUA). Ditambah dengan manasik mandiri yang diselenggarakan JCH.
“Sampai kini, jemaah calon haji kita dari Sawahlunto masih tetap 56 orang sesuai kuota,” ujar Dedi Wandra. JCH itu terdiri dari tambahan cadangan 11 orang. Sebanyak 6 orang JCH asal Sawahlunto yang mutasi dari daerah lain dan berasal dari kota ini ikut dalam rombongan kota ini.
Dikemukakannya, di 2022 lalu, jemaah calon haji Sawahlunto yang berangkat ke Baitullah 33 orang. Kini, JCH Sawahlunto bertambah menjadi 56 orang. Semula, tanpa ada yang mutasi dan tambahan cadangan JCH Sawahlunto 39 orang. Jemaah calon haji tertua  Rosma binti Bota Umur (94 tahun) dari Kecamatan Lembah Segar dan termuda Siti Ainun Rohim binti Emeldi (22 tahun) dari Kecamatan Talawi.(cong)