Tak Berkategori  

681 Tenaga Kesehatan di Sawahlunto Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Walikota Sawahlunto Deri Asta tengah mengikuti vaksin corona kedua di Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Sawahlunto.(armadison)

Sawahlunto, Singgalang – Sebanyak 681 tenaga kesehatan di Sawahlunto telah disuntik vaksin virus corona. Semula ada 736 tenaga kesehatan yang hendak divaksin virus corona.

“Kita harapkan semua tenaga kesehatan dapat divaksin virus corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto, Yasril kepada Singgalang, Rabu (17/2).

Dikatakannya, berarti sudah 92,52 persen tenaga kesehatan yang telah divaksin virus corona. Ditambah lagi dengan berkurang persyaratan akan menambah harapan 100 persen tenaga kesehatan bisa divaksin virus corona di daerah itu.

Dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan, masyarakat yang tidak boleh divaksin adalah penderita kanker, autoimun dan ibu hamil. Di luar kondisi itu, tidak ada hambatan untuk divaksin virus corona.

Walikota Deri Asta, usai suntik vaksin virus corona kedua kali mengatakan, agar masyarakat kota mendukung pemberian vaksin guna membentuk kekebalan secara berkelompok atau health community.

“Setelah tenaga kesehatan, vaksin virus corona di Sawahlunto akan diberikan pada petugas yang berhubungan dengan pelayanan publik, yakni TNI, Polri, pedagang pasar dan lainnya,” ujar Deri. (armadison)