Preview; Jerman vs Meksiko, Ujian Pertama Juara Bertahan

×

Preview; Jerman vs Meksiko, Ujian Pertama Juara Bertahan

Bagikan berita
Preview; Jerman vs Meksiko, Ujian Pertama Juara Bertahan
Preview; Jerman vs Meksiko, Ujian Pertama Juara Bertahan

JUARA bertahan Jerman, akan memulai ujian pertamanya di Piala Dunia 2018, menghadapi  Meksiko di Grup, yang digelar pada Minggu (17/6) malam WIB, di Stadion Luzhniki,  Moskow. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh stasiun TransTV mulai pukul 22.00  WIB.Jerman datang ke Rusia dalam usaha mempertahankan gelarnya, dengan modal kurang  meyakinkan di laga-laga pemanasan. Melawan Inggris, Perancis, dan Spanyol, skuad  asuhan Joachim Loew hanya menuai hasil imbang. Bahkan, kekalahan mendera "Der  Panzer" saat melawan Brasil dan Austria.

Beruntung, Jerman menuai kemenangan di laga ujicoba terakhirnya kendati hanya dengan  skor tipis 2-1 atas Arab Saudi. Situasi ini membuat Mario Gomez dan kawan-kawan harus waspada saat tampil di ajang yang sesungguhnya di Rusia.Apalagi, lawan pertama yang harus dihadapi Jerman bukan lawan yang mudah, yakni  Meksiko. Tim yang satu ini dikenal ulet, apalagi kalau tampil di ajang Piala Dunia.  Jerman kerap bertemu tim juara CONCACAF (Amerika Tengah & Karibia) ini di Piala  Dunia sebelumnya. Tapi tak ada satu pun yang mudah melawan Meksiko.

Untungnya, Meksiko pun tidak terlalu baik selama menjalankan pertandingan- pertandingan ujicoba. Dari 5 laga ujicoba terakhirnya, Javier Hernandez dan kawan- kawan hanya menang dua kali, imbang satu kali, dan kalah dua kali. Di laga  persahabatan terakhir, melawan sesama tim peserta Piala Dunia 2018, Meksiko tumbang  0-2 dari Denmark.Laga Jerman vs Meksiko tentunya akan menjadi pembuktian konsistensi kedua tim ini,  terlebih bagi tim Panser yang menyandang gelar sebagai juara bertahan, juga Meksiko  yang kerap menjadi kuda hitam paling berbahaya di event-event besar.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa tim-tim lain ingin mengalahkan  timnya di Piala Dunia 2018 lantaran Tim Panser menorehkan prestasi yang cemerlang. Pelatih Jerman Joachim Loew mengakui, sebagai juara bertahan,  banyak tim yang ingin  mengalahkan timnya di gelaran Piala Dunia 2018 ini, dan berusaha menjauhkan gelar  juara dunia dari Jerman."Anda perlu menampilkan permainan terbaik, bermain tajam dan fokus kepada bola di  setiap laga. Meskipun demikian, jika anda lolos ke babak knock-out, maka perjalanan  anda akan semakin sulit," tuturnya yang dilansir dari bolasport.com.

Sedangkan Meksiko masih berharap banyak pada Javier Hernandez dan Hirving Lozano.  Hernandez, yang lebih akrab dengan nama panggilan Chicarito, adalah top scorer  sepanjang masa Meksiko dengan 49 gol.Dari segi caps, penyerang kelahiran 1 Juni 1988 ini juga terbilang sangat  berpengalaman dengan sudah mengoleksi 100 penampilan.Ketajaman Chicarito pun terus  konsisten hingga musim 2017-2018. Chicarito merupakan pencetak gol terbanyak kedua  West Ham United pada Liga Inggris musim lalu lewat koleksi 8 gol. (*)

Prakiraan susunan pemainJerman: Marc-Andre ter Stegen; Matthias Ginter, Shkodran Mustafi, Antonio Ruediger; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Emre Can, Jonas Hector; Lars Stindl, Julian Draxler; Timo Werner

Pelatih: Joachim LowMeksiko: Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Nestor Araujo, Hector Moreno, Oswaldo Alanis; Jonathan Dos Santos, Hector Herrera, Luis Reyes; Raul Jimenez, Javier Hernandez, Javier Aquino

Pelatih: Juan Carlos OsorioHead to head

28/6/2005 - Jerman 4-3 Meksiko (Piala Konfederasi)28/6/1998 - Jerman 2-1 Meksiko (Piala Dunia)

21/12/1993 - Meksiko 0-0 Jerman (Persahabatan)13/10/1992 - Jerman 1-1 Meksiko (Persahabatan)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini