Golkar Sumbar Siapkan Kader 'Kuasai' Parlemen

×

Golkar Sumbar Siapkan Kader 'Kuasai' Parlemen

Bagikan berita
Golkar Sumbar Siapkan Kader 'Kuasai' Parlemen
Golkar Sumbar Siapkan Kader 'Kuasai' Parlemen

[caption id="attachment_3485" align="alignnone" width="650"] Golongan Karya. (*)[/caption]PADANG - Golkar Sumatera Barat, siapkan kader untuk 'menguasai' parlemen di 2019. Sebanyak dua ratus kader terbaiknya, telah dipersiapkan untuk maju sebagai bakal calon anggota legislatif.

Wakil Ketua Korrdinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Darul Siska, dalam sambutannya menyampaikan, pembekalan calon menjadi salah satuu agenda penting kepartaian menghadapi pemilu 2019. Ini karena terjadinya perubahan regulasi terhadap pemilu itu sendiri. Sehingga diperlukan persiapan dan strategi tersendiri, agar kader Golkar yang maju bisa menghadapi segala tantangan yang mungkin terjadi."Bagi Golkar, orientasi ini penting, supaya kader yang maju mengerti dan paham terhadap perubahan kebijakan dan situasi pemilihan yang akan dihadapi," kata ddarul Siska, Kamis (28/6) di Hotel Bumi Minang Padang.

Kegiatan pembekalan kader yang bertajuk orientasi Fungsionaris DPD Golkar Sumbar, menurut Darul Siska memiliki empat alasan untuk dilakukan. Yakni, perubahan regulasi pemilu yang pada 2019 nanti akan memilih secara bersamaan antara calon anggota legislatif dengan pemilihan presiden.Dia berharap, kegiatan orientasi ini pada akirnya bisa diterapkan setiap kader dalam upaya mendulang suara dalam pemilu nanti.

Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, menyampaikan bahwa kegiatan orientasi fungsionaris yang digelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terputus dari pusat sampai daerah."Setelah orientasi tingkat DPD Golkar Sumbar ini selesai, berikutnya akan disusul dengan orientasi di tingkat kab/kota," katanya. Kegiatan ini agenda yang wajib diikuti setip kader yang ingin menjadi calon anggota legislatif. (rifky)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini