Tak Berkategori  

7 Jenis Hiasan Dekorasi kamar yang Cantik dan Ekonomis

Supaya tidak terlihat membosankan, tidak sedikit masyarakat yang melakukan dekorasi kamar dengan menambah berbagai pernak-pernik unik dan menarik. Berikut 7 hiasan untuk dekorasi area kamar yang unik dan ekonomis.

  1. Daun Hias

Daun hias menjadi salah satu hiasan untuk dekorasi yang banyak digunakan untuk menampilkan kesan kamar yang lebih natural. Daun hias ini umumnya terbuat dari bahan plastic, kawat, dan kain yang nantinya bisa ditempatkan dimana saja.

Hiasan kamar ini memiliki panjang keseluruhan 30 cm dan lebar 14,5 cm, dengan tekstur yang lembut dan terlihat mengkilap. Harga hiasan untuk dekorasi kamar yang satu ini umumnya mulai dari Rp3 ribuan, tergantung jenis dan ukurannya.

2. Jam Dinding Minimalis

Tidak hanya dijadikan sebagai penunjuk jam, kini jam dinding juga bisa dijadikan sebagai hiasan pemanis kamar. Jenis jam dinding yang dipilih biasanya memiliki desain dan pilihan warna yang menarik yang tentu sesuai dengan tema kamar.

Jika masih bingung untuk memilih jenis jam dinding yang sesuai, Anda bisa memilih jam dinding minimalis dengan tampilan sederhana. Jam dinding minimalis ini biasanya dijual dengan harga sekitar Rp30 ribuan, namun tersedia juga varian harga lain sesuai jenisnya.

3. Poster Vinyl Quotes

Selain menghias kamar dengan memajang foto pribadi ataupun foto bersama keluarga dan orang terdekat, Anda juga bisa menggunakan poster. Poster ini umumnya didesain dengan stiker vinyl doff yang kemudian ditempelkan pada suatu bidang kayu MDF yang tebal.

Jenis quotes dan ukuran dari hiasan poster ini cukup beragam, sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan tema kamar. Harga yang ditawarkan untuk poster vinyl quotes biasanya sekitar Rp20 ribu, da nada juga yang dijual seharga Rp40 ribu.

4. Dekorasi Alam

Selanjutnya ada hiasan dekorasi alam yang cocok ditempatkan di dalam kamar untuk mempercantik ruangan dan memberikan nuansa baru. dekorasi alam biasanya berupa quotes yang ditulis pada kayu yang didesain sedemikian rupa, sehingga terlihat menarik.

Hiasan alam ini juga cocok ditempatkan di kamar anak dan ruang kerja supaya ruangan terlihat lebih menarik. Harga dari produk dekorasi alam biasanya sekitar Rp100 ribu karena kualitas kayu dari hiasan ini dijamin berkualitas.

5. Rak Dinding Vintage

Hiasan untuk dekorasi kamar selanjutnya yang cocok untuk dipilih adalah rak dinding minimalis bertema vintage. Rak dinding ini biasanya dijual masing-masing 1 set berisi 3 pcs dengan ukuran yang beragam supaya terlihat menarik.

Hal yang membuat rak dinding banyak digunakan sebagai hiasan adalah memiliki desain yang unik dan varian warnanya beragam. Jika ingin membeli rak dinding vintage sebagai hiasan kamar, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp40 ribuan.

6. Aquarium Mini

Meja yang berada di kamar bisa dihias dengan dilengkapi aquarium mini supaya tidak terlihat kosong dan membosankan. Aquarium mini ini dibuat khusus untuk diisi berbagai jenis tanaman dan ikan hias berukuran kecil.

Hiasan aquarium mini cocok dipadukan dengan hiasan dekorasi alam, supaya kamar Anda terlihat lebih natural dan sejuk. Aquarium mini biasanya dijual dengan rentang harga mulai dari Rp40 ribuan hingga Rp60 ribuan.

7. Wallpaper 3D

Jenis hiasan selanjutnya yang cocok digunakan untuk mendekorasi kamar adalah wallpaper 3D yang harganya mulai dari Rp100 ribuan. Wallpaper 3D yang saat ini tersedia di pasaran umumnya memiliki gambar yang beragam, mulai dari tumbuhan hingga hewan-hewan laut.

Kamar bisa terlihat lebih menarik berkat adanya sentuhan dari hiasan dekorasi kamar yang unik dengan harga yang ekonomis. Berbagai hiasan ini bisa ditempatkan di kamar tidur maupun ruang kerja supaya menambah kesan menarik dari ruangan Anda. (***)