Tak Berkategori  

7 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan di Solok Selatan

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG ARO – Kecelakaan lalu lintas di Solok Selatan pada Januari-Juli 2015 sebanyak 16 kasus, berkurang dibanding periode yang sama pada 2014 berjumlah 21 kasus.

“Dari laporan yang masuk hingga akhir Juli, untuk kecelakaan lalu lintas dalam delapan bulan terakhir berkurang dibanding periode yang sama tahun lalu,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Solok Selatan, AKP Indra di Padang Aro, Sabtu (15/8).

Kecelakaan lalu lintas pada 2015 menyebabkan tujuh orang meninggal dunia, lima luka berat dan 18 orang luka ringan. Sementara jumlah kerugiannya tercatat Rp99 juta lebih.

Sementara untuk kecelakaan lalu lintas Januari-Juli 2014, sebanyak enam orang meninggal dunia, 10 luka berat dan 24 luka ringan dengan kerugian materiil Rp121 juta lebih.

“Dari jumlah korban, yang terbanyak masih pada usia produktif,” ujarnya.

Dilihat dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas, yang perlu diwaspadai oleh pengendara adalan jalan sepanjang Padang Aro, kemudian daerah Liki Kecamatan Sangir serta Muara Labu Kecamatan Sungai Pagu.

“Daerah Liki banyak tikungan, sementara Padang Aro dan Muaralabuh merupakan jalur lurus yang kadang pengendara mengebut,” katanya.(*/aci)

sumber:antara